Translate Company

,

VISI : Menjadi Credit Union Pilihan Utama Masyarakat Di Kalimantan Barat
Nilai-Nilai Inti
Diposting tanggal: 13 November 2012

Core Values, Our Commitment to Members

Core Values atau Nilai-Nilai Inti CU. Keling Kumang disingkat INVICTUS – Integrity (Integritas), Network (Berjaringan), Value Creation (Penciptaan Nilai), Innovation (Inovasi), Credibility (Kredibilitas), Togetherness (Kebersamaan), Unity (Kekompakan), dan Speed (Kecepatan). Nilai-nilai inti lahir dari proses pengkajian yang lama. Digali dari nilai-nilai yang universal, seperti nilai-nilai luhur Komunitas Rumah Betang (Long House). Nilai-nilai inti adalah foundasi bagi sebuah bangunan rumah dan badan rumahnya adalah tata kelola (Good Credit Union Governance). Tata kelola CU. Keling Kumang tidak mungkin bagus kalau orang-orang di dalamnya berorientasi uang, jabatan, dan kekuasaan. Tata kelola yang sehat harus berorietasi pada nilai-nilai inti ini. Nilai-nilai Inti, INVICTUS, menjadi ukuran keberlanjutan CU. Keling Kumang ini dan itulah satu-satunya warisan yang harus diturunkan kepada generasi penerus CU. Keling Kumang dari para penggagas dan pendiri. 

Integrity (Integritas): Kami memiliki orang-orang yang jujur, terbuka dan konsisten. Tidak akan melakukan tipu daya kepada sesama. Terbuka terhadap berbagai perubahan, menyediakan informasi yang benar, dan melakukan apa yang dikatakan dan mengatakan apa yang dilakukan. 

 

Network (Berjaringan): Kami tidak bisa hidup sendirian. Untuk bisa maju, kami tergantung kepada orang lain, kebaikan alam, dan kemurahan Tuhan. Oleh karena itu, setiap orang harus memiliki hubungan interpersonal yang baik dengan sesama dan jaringan, mampu membaca tanda-tanda alam, dan karya yang kita lakukan adalah bentuk ucapan terima kasih kepada Tuhan.

Value Creation (Penciptaan Nilai): Kami percaya bahwa sumber daya manusia yang berkualitas, pelayanan yang prima dan ide-ide cemerlang adalah aset utama kami dalam terus melakukan penciptaan nilai. Ketika sumber daya manusia yang berkualitas, pelayanan prima, dan ide-ide cemerlang sudah terakomodir dengan baik, maka CU. Keling Kumang benar-benar menjadi leading di semua aspek kehidupan.

Innovation (Inovasi): Kami selalu melakukan pembaharuan pikiran, tindakan, dan hasil sesuai dengan kondisi perubahan yang terus terjadi. Tidak mudah berpuas diri. Kami menentang segala tindakan status quo dan tidak menyukai berada pada zona nyaman (comport zone) yang bisa membuat kami terlena.

Credibility (Kredebilitas): Kami senantiasa menjaga kepercayaan agar tetap menjadi orang yang terpercaya, bertanggungjawab atas segala tindakan dan perbuatan, serta bekerja secara iklas. Mengedepankan kepentingan CU. Keling Kumang di atas kepentingan pribadi, keluarga dan golongan.

Togetherness (Kebersamaan): Orang-orang yang peduli terhadap kemiskinan adalah saudara. Mereka patut didukung. Mereka adalah para anggota, Pengurus, Pengawas, Penasehat, Staf, Pendiri, sukarelawan CU, mitra, supplier, Pemerintah, Gereja, dan para pihak yang terlibat membesarkan CU. Keling Kumang baik sebagai inspirator yang terlibat secara emosional, fisik, maupun yang telah memberikan respek yang tinggi kepada CU. Keling Kumang dan gerakan CU secara umum. Oleh karena itu, CU. Keling Kumang berkembang dalam kebersamaan baik suka maupun duka.

Unity (Kekompakan): Kami harus solid dalam bertindak untuk mencapai tujuan bersama. Bertindak pada tempat dan waktu yang tepat. Keserasian tindakan, tempat, dan waktu itulah kekompakan.

Speed (Kecepatan): Kami yakin agar tetap unggul dan selalu selangkah di depan, maka CU. Keling Kumang harus menaruh unsur kecepatan dalam berkarya. Agar irama kecepatan tetap terpelihara, maka diperlukan kedisiplinan, keakuratan, dan kerjasama dalam tim (superteam).